Tutorial Membuat Web atau blog dengan framework Codeigniter

Tutorial Membuat Web atau blog dengan framework Codeigniter

Baca Juga

Advertidement
Tutorial Membuat Web atau blog dengan framework Codeigniter
Halo sobat edikomputer pada kesempatan kali ini kita akan bersama sama belajar membuat projek sebuah blog menggunakan framework codeigniter. Namun sebelum kita melangkah ke tahap tahap pembuatannya ada baiknya kita kenali terlebih dahulu apa itu framework codeigniter. Dan untuk tutorialnya nanti akan bertahap ya,, karena proses membuat Web atau blog menggunakan codeigniter memang butuh waktu.

Codeigniter merupakan kerangka sebuah bahasa pemrograman php yang menggunakan OOP (Object oriented programming ). Sebenarnya selain Codeigniter masih banyak framework php lain seperti Laravel, Yii, Cake Php, Symfony, dll.

Loh kalau cuma mau bikin web atau blog kan bisa pakai wordpress gan! Eits tunggu dulu wordpress itu adalah aplikasi yang sudah jadi, kita tinggal sekali klik aja jadi deh blog, kalau codeigniter memang sama sama menggunakan php tapi yang membedakan adalah codeigniter hanya sebuah kerangka, untuk pembuatan CRUD, koneksi database, tampilan dan segalanya tetep kita yang melakukan proses, hanya saja dengan mengunakan kerangka ini pekerjaan kita bisa jadi lebih cepat di bandingkan ketika kita membangun web atau blog menggunakan php native.

 Lalu kenapa saya memilih untuk memberikan tutorial Membuat Web atau blog dengan Codeigniter?

1. Karena saya juga lagi fokus belajar Codeigniter :D
2. mudah di pelajari
3. Dukungan komunitas yang banyak
4. Performa yang cepat
5. konfigurasi sangat mudah

Nah sekarang kita bisa langsung mencoba memulai silahkan cek list di bawah ini untuk tahap tahap projek pembuatan blog menggunakan codeigniter.

1. Tutorial Membuat Web atau blog dengan Codeigniter #Instalasi dan Konfigurasi
Advertidement

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Blog Ini Dofollow Ya bro tapi jangan nyepam komentar secara bijak dan sesuai dengan postingan