Cara Menampilkan Penggaris atau Rulers di adobe Illustrator

Cara Menampilkan Penggaris atau Rulers di adobe Illustrator
Bagi anda pecinta adobe Illustrator kali ini edikomputer akan memberikan tips Tutorial Adobe Illustrator yang cukup penting dalam pembuatan sebuah desain dan tutorial ini adalah tutorial dasar dan hanya untuk pemula yaitu menampilkan penggaris pada Adobe Illustrator, dan bagi anda yang sudah mahir saya yakin anda tidak memerlukan tutorial ini.

Penggaris atau rulers ini sangat penting agar kita bisa mengendalikan desain yang kita buat dengan bantuan penggaris yang ada pada Adobe Illustrator karena pada pertama kali kita membuka program fasilitas ini tidak aktif secara langsung berbeda halnya dengan coreldraw yang langsung aktif ketika kita membuka program tersebut.

Nah untuk mengaktifkan atau menampilkan Rulers caranya sangat mudah sekali anda hanya perlu menhklik beberapa menu maka Fasilitas Rulers akan muncul. Nah untuk cara menampilkannya silahkan baut dokumen baru terebih dahulu anda bisa melihat tutorial cara membuat dokumen baru yang sudah saya tulis.

Kemudian Klik Menu View > Rulers > Show Rulers maka penggaris akan muncul di atas dan samping kiri Dokumen anda
Cara Menampilkan Penggaris atau Rulers di adobe Illustrator

Untuk mengubah satuan ukurannya silahkan klik kanan pada rulers tersebut maka akan muncul beberapa opsi satuan unit ukuran seperti Centimeter, Meter, Inches, Picas, Pixel dll.

Nah mungkin itu saja Artikel tentang  Cara Menampilkan Penggaris atau Rulers di adobe Illustrator semoga bisa membantu dan selamat mencoba.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Blog Ini Dofollow Ya bro tapi jangan nyepam komentar secara bijak dan sesuai dengan postingan