Info Harga Komputer dan Gadget

Cara menentukan ukuran sebuah Objek

Advertisement
advertisement
Disela-sela waktu sibuk saat ini saya akan mencoba berbagi cara Cara menentukan ukuran sebuah Objek, ini berbeda dengan menentukan ukuran halaman di coreldraw Karena yang kita ukur adalah objeknya.

Untuk menentukan ukuran sebuah objek sangatlah mudah anda bisa melihat ukuran sebuah objek pada property bar yang ada di program coreldraw, dan andapun bisa mengubahnya sesuai keinginan anda.

Untuk mengganti atau mengedit ukuran sebuah objek sangatlah mudah berikut cara menentukan ukuran objek di coreldraw :

Buatlah sebuah objek dengan bentuk sesuka anda misalnya objek kotak, bulat atau persegi panjang kemudian pilih objek tersebut menggunakan pick tool dan anda dapat melihat ukurannya pada Object size yang ada di property bar lihat gambar di bawah ini :
anda bisa mengganti objek size sesuai keinginan anda dengan cara mengganti angka yang ada pada panel object size tersebut.

Nah untuk menggantu ukuran objek secara menyeluruh atau proporsional sehingga menghasilkan diameter yang sama silahkan klik gambar icon yang berbentuk seperti ini
nah dengan begitu ketika kita mengetikan angka pada width maka ukuran height akan menyesuaikan begitupun sebaliknya

Oke mungkin itu saja artikel yang saya tulis mudah mudahan bisa di mengerti dan dengan tutorial dasar ini nantinya anda akan lebih mudah dalam mengikuti tutorial tutorial berikutnya
advertisement

1 comment:

inblogspot.com said...

kadang saya suka bingung milih ukuran pixel ama ukuran meteran. pas dieksport suka beda hasilnya.

Post a Comment

Blog Ini Dofollow Ya bro tapi jangan nyepam komentar secara bijak dan sesuai dengan postingan