Mengubah Foto menjadi lukisan dengan photoshop

Hai.., kali ini edikomputer akan berbagi cara mengubah Foto menjadi lukisan, dalam mentransform sebuah gambar hasil dari jepretan kamera menjadi sebuah gambar lukisan tentunya kita akan memanfaatkan efek yang ada di program adobe photoshop. karena photoshop merupakan aplikasi pengolah foto dan tentu tidak ada salahnya bila kita mencoba bereksperimen menggunakan software yang satu ini. Lalu bagaimana cara membuatnya mari kita simak tutorial yang satu ini.

untuk Mengubah Foto menjadi lukisan dengan photoshop, tentunya kita siapkan terlebih dahulu fotonya silahkan cari gambar di google images. dan ini adalah contoh gambar yang saya browsing di google

Oke sekarang buka gambar yang sudah kamu downlod menggunakan photoshop
kemudian pilih menu Filter > Filter Galery, Lihat gambar di bawah ini
Kemudian pilih folder artistic lalu klik pada gambar yang berlabel Poster Edges lalu beri pengaturan sebagai berikut :
Edge Thickness = 10
Edge Intensity = 10
Posterization = 6
Kalau sudah Klik Ok
Biar lebih jelas lihat gambar di bawah ini :
Nah kira kira Gambarnya akan menjadi seperti ini :
Nah sangat mudah bukan, maka dengan ini saya Ucapkan SELAMAT bagi yang telah membaca karena kamu sudah mendapat Ilmu baru.

Kalo merasa tutorial ini bermanfaat silahkan tuliskan komentar kamu sebagai apresiasi atas artikel di atas, sekian dan terima kasih....

+ Komentar + 1 Komentar

Photoshop emang udah jadi default untuk pengolahan foto era sekarang ya. Tapi saya masih belum bisa-bisa software yang satu ini.

Post a Comment