Info Harga Komputer dan Gadget

Pengenalan dokumen HTML pada Website

Advertisement
advertisement

Pada halaman sebelumnya edikomputer telah menjelaskan tentang pengenalan CSS dan sekarang kita akan mengenal dokumen html, lalu apa sih yang dimaksud dengan HTML? oke saya akan jelaskan seperti apa sih HTML itu.

HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language, HTML merupakan dokumen yang terbentuk dari kode-kode tertentu sehingga menghasilkan sebuah tampilan yang di tampilkan pada browser. dokumen HTML ini akan menampilkan berbagai jenis objek sehingga dapat di lihat dan dibaca ketika kita buka menggunakan browser.

Setiap dokumen HTML pasti akan memerlukan ">CSS seperti yang saya tulis sebelumnya, baik internal maupun eksternal css.

dalam pembuatan dokumen HTML harus terdiri dari kode pembuka dan kode penutup untuk penutup biasanya di beri tanda / (Garis Miring) seperti berikut < > dan penutup </> contoh :
<tag>
konten
</tag>
dan untuk peletakan kode tersebut harus berurutan misalnya:
<tag1>
Konten1
<tag2>
konten2
</tag2>
</tag1>
berikut ini adalah dasar sebuah dokumen blank HTML :
<html>
<head>
<title>Edikomputer.com</title>
</head>

<body>

Isi Konten edikomputer.com

</body>
</html>
Nah untuk menerapkan Sebuah halaman kita bisa memasukan kode antara tag <body> dan </body> Nah disanalah kita bisa membuat tampilan seperti Header, konten/post, sidebar dan footer.

demikian penjelasan singkat tentang pengenalan HTML pada website yang saya tulis mudah-mudahan dapat membatu dan menambah Ilmu salam sukses dari EDIKOMPUTER
advertisement

No comments:

Post a Comment

Blog Ini Dofollow Ya bro tapi jangan nyepam komentar secara bijak dan sesuai dengan postingan